Rabu, 09 Desember 2015

Oleh: Hasanudin Abdurakhman

Adhyaksa Dault mendatangi Ahok, memintanya masuk Islam. "Kalau Pak Ahok masuk Islam, dijamin proses menjadi gubernur pada pilkada akan lancar," katanya memberi nasihat.


Adhyaksa dalam hal ini berkata benar. Lihatlah Setya Novanto. Apa yang membedakan dia dari Ahok? Dia mualaf, seorang muslim. Maka ketika ia hendak dipilih menjadi ketua DPR, tak ada lagi hiruk pikuk penolakan dari kelompok-kelompok Islam. Ia didukung oleh beberapa partai Islam. Lancar, aman.
Bandingkan dengan Ahok. Sejak kampanye pilkada ia sudah ditolak. Saat mau dilantik jadi gubernur ia juga ditolak. Hingga kini Ahok tetap ditolak. Keburukan apa yang pernah dilakukan Ahok? Kalau mau dicari-cari mungkin ada. Tapi tidak ada yang significant. Dia tidak pernah terindikasi korupsi.

Adapun Setya Novanto, sudah berkali-kali fotonya menjadi sampul majalah nasional. Apa prestasinya? Ia punya sederet sejarah keculasan, kecurangan, dan korupsi. Sayangnya, aparat belum sanggup melompati temboh pertahanannya yang sangat kokoh.

Kenapa Ahok yang jauh lebih baik dari Setya ditolak, sedangkan Setya lebih mudah diterima? Jawabnya sederhana: karena Ahok non muslim, sedangkan Setya sudah menjadi muslim. Itu saja. Soal lain-lain seperti Ahok suka bicara kasar dan vulgar, itu soal yang remeh-remeh belaka. Kalaupun itu disebut sebagai alasan untuk menolak Ahok, itu dalih saja. Alasan utamanya tetap, karena Ahok itu non muslim.

Apakah Setya Novanto itu muslim yang serius? Apakah dengan menjadi muslim dia salat dan puasa? Atau, apakah dia berhenti makan babi dan minum arak? Lebih penting lagi, apakah ia menjadi bersih dan berhenti dari perilaku korup? 

Itu semua tak penting. Yang penting dia muslim, artinya dia sudah mengaku muslim. Titik. Kalau kita pilih dia, maka kita sudah bebas dari ancaman azab Allah karena memilih Nasrani sebagai pemimpin. Memilih Ahok memastikan keingkaran kita pada Allah, karena dia Nasrani.

Jadi, kalau Anda seorang politikus yang punya ambisi tapi kebetulan non-muslim, cobalah ikuti saran Adhyaksa tadi.

**Edisi Tuhan kena Tipu

1 komentar:

  1. Muslim musiman namanya mas. nanti kalau sudah purna balik lagi.

    BalasHapus

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks