Jumat, 18 Desember 2015



Ribuan massa dari Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat menggelar unjuk rasa di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (17/12). Mereka menolak rencana kedatangan Imam Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Saat melakukan orasi di kantor DPRD Purwakarta, mereka menolak kedatangan Habib Rizieq karena dianggap sebagai sosok kerap memperkeruh suasana, di tengah ketenangan masyarakat.

"Kita tolak, karena memang nyata-nyata dia selalu menjadi awal dari segala bentuk kerusuhan, selalu membuat provokasi. Bukan tidak mengizinkan acara, tetapi sepanjang itu pengajian, kenapa tidak. Kita menjunjung tinggi asas-asas pengajian-pengajian, nilai-nilai tinggi religius. Syiar agama silakan, tapi tidak ada provokasi," kata Ketua Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat, Nurwin.

Nurwin menyatakan, Habib Rizieq kerap melakukan provokasi membenturkan umat. Terlebih saat kedatangannya beberapa waktu lalu ke Purwakarta, Habib Rizieq telah mempelesetkan salam Sunda, Sampurasun, menjadi campur racun. Dia juga masih tidak terima dengan tuduhan Purwakarta adalah daerah darurat aqidah.


Setelah berunjuk rasa di DPRD Purwakarta, massa melanjutkan aksinya di jalanan Purwakarta.[MDK]

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks