Senin, 23 November 2015

Gajah mati meninggalkan gading, tampaknya tidak berlaku bagi pemimpin Libya, Muammar Qaddafi. Setelah tewas ditembak di Sirte, nama Muammar Qaddafi pelan namun pasti dihapus gelombang revolusi.


Tak hanya di Libya, jejak Qaddafi di Indonesia pun ikut dihapus. Masjid Muammar Qaddafi yang terletak di Bukit Az Zikra Sentul berganti nama menjadi Masjid Azzikra. Dana senilai Rp 50 miliar yang digelontorkan oleh The World Islamic Call Society, milik Qaddafi di masjid itupun seakan terhapus dari ingatan.

baca: Khadafi salah satu dari pemimpin yang disegani barat

Padahal sebelumnya, pimpinan Yayasan Qaddafy Islamic Center, Ustad Arifin Ilham menyatakan tidak akan mengganti nama Masjid Muammar Qaddafy pasca krisis yang terjadi di Libya.

Namun demikian, berdasarkan keputusan dewan Majelis Azzikra yang dilaksanakan belum lama ini, memutuskan bahwa penggantian nama ditujukan agar masjid tidak lagi dikaitkan dengan unsur politik.

Masjid Muammar Qaddafy dibangun pada tahun 2007 dan diresmikan penggunaannya 2009. Masjid itu didirikan di lahan seluas 12.600 meter persegi.[iToday] 

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Kata Tokoh

Seri Kekejaman ISIS

Video




VIDEO Terbaru

Random Post

pks